5 Jurusan Kuliah Paling Sulit dapat Pekerjaan~MAN JADDA WA JADDA

February 08, 2013
         Mendapatkan pekerjaan adalah keinginan semua orang. Namun, untuk mendapatkannya diperlukan persayaratan-persyaratan khusus, salah satunya adalah tingkat pendidikan ataupun gelar, entah itu sarjana diploma ataupun master.

               Jurusan yang kita ambil saat kuliah pun menjadi faktor penting penentu pekerjaan apa yang akan kita dapat dan berapa gaji yang akan kita miliki di masa mendatang.

             DIkutip detikFinance dari Forbes, Senin (15/10/2012), ada beberapa jurusan kuliah yang tidak terlalu memiliki nilai tambah, atau bisa disebut kurang menjanjikan untuk bisa mendapatkan perkerjaan di dunia, khususnya di luar negeri. Apa saja?

1. Bahasa dan Sastra

img
Jurusan ini tak banyak dicari perusahaan, kebanayakan lulusannya adalah menjadi sastrawan, penulis, kritikus, ataupun menjadi guru. Persentase pengangguran dari jurusan ini mencapai 9,2%.

2. Sejarah
img
Lulusan dari jurusan sejarah kurang diminati dan cenderung sulit mendapatkan pekerjaan. Hampir sama dengan jurusan antropologi, angka pengangguran di dunia dari lulusan jurusan ini pun masih tinggi. Persentase penganggurannya mencapai 10,2%.

3. Seni Komersial dan Desain Grafis

img
Jurusan ini tak banyak diminati oleh perusahaan-perusahaan untuk merekrut tenaga kerja. Sama dengan kebanayakan jurusan seni lainnya, kebanayak lulusan dari jurusan ini adalah membvuat pekerjaan sendiri atau berwiraswasta. Persentase pengangguran di dunia lulusan dari jurusan ini ialah 11,8%.

4. Kebugaran Fisik dan Taman Bermain

img
Boleh jadi jurusan ini terdengar asing dam rancu di telinga masyarakat Indonesia, namun jurusan ini hadir di beberapa universitas terkemuka di dunia walaupun tidak begitu bisa menjamin untuk mendapatkan pekerjaan. Persentase pengangguran dari jurusan ini ialah 8,3%.

5. Musik

img
Orang yang memilih jurusan ini dalam perkuliahannya kebanyakan tidak memikirkan pekerjaan apa yang akan didapat di masa mendatang. Kebanyakan dari mereka memilih jurusan ini ialah untuk menyalurkan hobi ataupun bakatnya.

Bagi mereka yang berhasil, lulusan dari jurusan ini bisa menjadi musisi, penyanyi, artis, pengamat musik atau pekerjaan sejenis yang berhubungan dengan musik. Persentase pengangguran dari jurusan ini ialah 9,2%.

sumber KLIK

  4.5 Description: 5 Jurusan Kuliah Paling Sulit dapat Pekerjaan~MAN JADDA WA JADDA Reviewer: Zulfi Suhendra - Itemreviewed: berikut adalah jurusan kuliah yang paling sulit dapat pekerjaan khususnya di luar negeri



Previous
Next Post »

4 comments