VIDEO OPENING ATAU VIDE SAMBUTAN, PENTINGKAH??

November 19, 2017
"Video menarik itu tergantung isinnya" ya saya sangat setuju dengan pernyataan tersebut, namun ada hal yang tak kalah penting dari video utama/isi, yaitu video opening / sambutan yang tampil di awal sebelum masuk ke video utama, Mengapa video opening menjadi sangat penting?? Mari kita bahas bersama.
1. Identitas
Menurut anda identitas itu merupakan hal yang sangat penting bukan, nah oleh karena itu video opening menjadi sangat penting, karena itu merupakan identitas. Setiap video yang kita buat tentunya memiliki target penonton atau viewer (apalagi untuk video di youtube), oleh karena itu penonton harus tau siapa yang menyampaikan/membuat/membawakan video tersebut, agar kita sebagai creator video lebih dikenal.
2. Menarik minat penonton
Jika kita sudah memilki nama yang cukup dikenal oleh calon penonton video kita, mungkin bagian ini bukan suatu masalah karena bisa saja oramh tersebut langsung melihat video kita karena mereka tahu kalau video kita cukup menarik. Nah, yang menjadi masalah disini jika calon penonton belum tahu siapa kita mereka akan pikir2 umtuk melihat video kita. "siapa sih dia""video apa sih yamh dibawakan""paling isinya ya gitu-gitu aja" kurang lebih begitu pikiran orang terhadap video kita jika kita belum dikenal. Namun jika kita bisa membuat video opening yang menarik di awal, itu akan membuat penasaran calon penonton sehingga akan meningkatkan keinginan mereka untuk melihat video kita.
3. Promosi
Tentu saja di video opening dapat berisi apa saja, dapat berupa kata-kata yang mempengaruhi penonton, nama channel dan ajakan subscribe (bagi para youtuber).

Nah, kurang lebih begitulah opini saya mengenai penting nya membuat video opening. Semoga bermanfaat!!
Previous
Next Post »
0 Komentar