TUTORIAL MEMBUAT VIDEO OPENING MENGGUNAKAN MS. POWERPOINT, DIJAMIN GAMPANG !!

November 19, 2017
"Video opening" mungkin kita tak asing lagi dengan kata tersebuat, apalagi untuk para youtuber-youtuber. Namun masih banyak yang bingung bagaimana caranya membuat video opening. sebenarnya video opening dapat kita buat secara online, tapi disitu kebebasan kita berekspresi menjadi terbatas, kita dibatasi untuk membuat video opening sesuai template yang sudah mereka siapkan. Selali ingat satu hal "KEBEBASAN BEREKSPRESI ITU MAHAL HARGANYA", oleh karena tiu kita bisa menggunakan Ms. Powerpoint sebagai alternatif, dengan software tersebut kita bisa bebas berekspresi, selain itu caranya cukup gampang dan hasil yang bisa dibilang cukup bagus.

Untuk membuat video opening kita perlu menyiapkan beberapa hal, diantaranya:
1. Software Ms.Power point
ini merupakan aplikasi utama kita yang harus ada, kita buat di suatu slide konten apa  saja yang ingin kita masukkan, dan diberi efek yang kita inginkan.
2. Software Perekam Layar atau Screen Recorder
Setelah kita menyelesaikan slide power point kita, maka kita nyalakan aplikasi perekam layar kita lalu tekan F% di Ms.Powerpoint atau slide show, ketika slide show selesai maka kita matikan perekam layar kita. Perekam layar dapat anda cari di google, banyak sekali macamnya dari yang gratisan sampai ke yang berbayar.
3. Aplikasi Editor Video
Aplikasi ini juga banyak sekali macamnya dari yang gratisan sampai ke yang berbayar, terserah teman-teman mau menggunakan yang mana, tinggal kita cari saja di google. aplikasi ini saya gunakan untuk memotong video yang dihasilkan dari kita merekam slide show tadi, jika ada kelebihan frame yang seharusnya tidak ada di video opening kita, selain itu editor video ini juga saya gunakan untuk menyisipkan back sound.
4. Backsound
Sebenarnya backsound ini dapat kita tambhakan langsung di slide powerpoint kita atau kita tambahkan belakangan di editor video. Agar video opening kita lebih menarik, kita perlu menambahkan efek backsound yang menarik. Perhatian! jika video opening kita ingin kita gunakan di video youtube kita, maka saya sarankan agar mencari backsound yang free alias tidak memiliki hak cipta/lisensi.

Saya kira itu tutorial dari saya, untuk melihat tutorial lengkapnya bisa lihat video di bawah atau klik disini.
Sekian, terima kasih..





Latest
Previous
Next Post »
0 Komentar